Hewan Sebagai Sumber Makanan - Survival

http://apposchooldistrict.com/page_inc/special_education/6th_8th_Grade/Animal%20Survival.jpg
Hewan Sebagai Sumber Makanan
Hewan Sebagai Sumber Makanan dalam keadaan survival merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkannya,hal itu dikarenakan sifat hewan yang mobile. Maka mendapatkannya lebih sulit dibanding tumbuhan.
Situasi dan kondisi lingkungan juga mempengaruhi sifat dan tingkah laku hewan trsebut. Ada hewan yang keluar dari tempat persembunyiannya dan mencari makan pada malam hari (noctural), sehingga siang hari sulit ditemukan, adapula yang keluar siang hari saja (diurnal). 

Hampir semua jenis hewan dapat dimakan dalam keadaan Survival maupun Non Survival, tetapi dalam menangkap hewan tersebut butuh ketelitian dan kehati-hatian, karena ada beberapa jenis hewan yang berbahaya dan berbisa serta diperlukan keterampilan untuk menangkap atau menjerat hewan tersebut. Untuk mengetahui jenis, ukuran tubuh dan populasi hewan pada suatu daerah, selain dengan melihat langsung juga bisa dengan melihat kotoran dan jejak kaki hewan tersebut. 

Dalam keadaan Survival yakni mencari Sumber makanan (Hewan), ada beberapa Yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan makanan yang bersumber dari hewan tersebut,  :
  1. Jenis hewan tersebut
  2. Tempat hidup atau habitat nya
  3. Ukuran tubuhnya
  4. Makanannya
  5. Pola tingkah laku hewan tersebut.
Hewan Sebagai Sumber Makanan dalam Keadaan Survival yang dapat di Konsumsi dikelompokkan dalam beberapa Bagian, antara lain :
  1. Mollusca 
  2. Annelida 
  3. Insecta (berbagai macam serangga) 
  4. Crutacea
  5. Pisces 
  6. Amphibia (berbagai jenis katak) 
  7. Reptilia (berbagai jenis hewan melata) 
  8. Mamalia (berbagai jenis hewan menyusui) 
  9. Aves (berbagai jenis burung)
Lihat juga Pengelompokan Hewan Sebagai Sumber Makanan - Survival (Detail Gambar)

Share on Google Plus

About Tupai Climbers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.