Sabtu, 16 Februari 2013

Gambar Hewan Sumber Makanan - Keadaan Survival

Gambar Hewan Sebagai Sumber Makanan dalam Keadaan Survival yang dapat di Konsumsi dikelompokkan dalam beberapa Bagian, antara lain :
  1. Mollusca
    http://images.tutorvista.com/content/animal-kingdom/mollusca-types.jpeg
  1. Annelida
    http://images.tutorvista.com/content/animal-kingdom/phylum-annelida.jpeg
  1. Insecta (berbagai macam serangga)
    http://erincoates.net/wp-content/uploads/2010/04/Kingdoms-Insecta.jpg 
  1. Crutacea
    Yang termasuk jenis hewan ini adalah kepiting dan udang. Hewan ini dapat dijumpai pada aliran air yang mengalir dipegunungan, terutama didaerah pinggiran sungai yang berbatu.

    http://images.art.com/images/products/large/10018000/10018913.jpg
  1. Pisces
    Sama hal nya dengan udang, ikan juga sering dijumpai didaerah aliran air di pegunungan, sungai dan danau, karena air merupakan habitat ikan
  1. Amphibia (berbagai jenis katak)
    Banyak dijumpai dekat aliran air dihutan terutama pada malam hari, karena katak bersifat noctural. Katak yang bisa dimakan jenis (rana sp). Di hutan Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi banyak ditemukan jenis (rana macrodont) yang merupakan jenis katak beukuran besar yang bisa dimakan.

    http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQjNFuFmvRcw1lRoKCL09wU-PnTOL4Y8hG42Y_mrMFVOQ-pZPup
  1. Reptilia (berbagai jenis hewan melata)
    Yang termasuk kelompok ini adalah ular, kadal, cicak dan sebagainya. Didaerah hutan merupakan hunian ular besar seperti ular sanca. Disampin berbahaya karena lilitannya yang kuat, ular sanca tidak berbisa dan dapat dimakan. Daging dari jenis ular berbisa dapat dimakan, tetapi bagian kepala dan isi perytnya harus dibuang karena dikepala terdapat kelenjar bisa.

    http://images.tutorvista.com/content/animal-kingdom/class-reptilia.jpeg
  1. Mamalia (berbagai jenis hewan menyusui)
    Yang termasuk kelompok hewan ini adalah kelinci, rusa, tikus dan sebagainya. Untuk mendapatkan hewan ini cukup sulit karena gerakannya yang lincah sehingga dibutuhkan jerat untuk menagkapnya.

    http://aslam02.files.wordpress.com/2012/05/mamalia_kelinci.jpg?w=545
  2. Aves (berbagai jenis burung)
    Yang termasuk kelompok ini adalah ayam hutan, yang dapat dijerat, seadngkan jenis burung lainnya sulit didapat karena kemampuan tebangnya.

    http://belajar.kemdiknas.go.id/file_storage/materi_pokok/MP_515/Image/hal07-aves.png


Support

Tentang Kami

Info Pecinta Alam adalah Situs Media Online yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan Dunia Kepecintaalaman, Kepetualangan maupun Info Pecinta Alam lainya.
Designed By Seo Blogger Templates