Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest | Info Pecinta Alam

Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest yang berusia 73 Tahun berhasil mendaki Gunung Tertinggi di Dunia untuk yang kedua kalinya, dan Hal itu menjadikannya Wanita Tertua pertama yang bisa menaklukkan Gunung Everest. 10 Tahun yang lalu untuk pertama kalinya Wanita ini mendaki Gunung Everest dan kembali mendaki dan berhasil memecahkan Rekornya Sendiri dengan Mencapai Puncak Tertinggi Dunia 8.850 Meter dari Permukaan Laut.

Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest  berasal dari Jepang  yang bernama Tamae Watanabe, Wanita ini dinyatakan Sebagai Wanita Tertua yang berhasil mendaki Gunung Everets dalam kegiatan yang diselerenggakan oleh Guinness World Record pada Jumat di Ibu Kota Nepal, Kathmandu.

Tamae Watanabe mencapai puncak dengan ketinggian 8.850 meter dari permukaan laut bersama seorang mitra Jepang dan tiga pemandu Sherpa. Wanita tersebut menaklukkan puncak Everest dari sisi gunung itu di Tibet. Gunung Everest membentang di perbatasan Nipal-Tibet. Gunung tersebut telah didaki oleh 3.700 orang sejak warganegara Selandia Baru Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Sherpa (Sherpa Tenzing) pertama kali mendakinya pada Tahun1953.

Dengan dinyatakannyanya Tamae Watanabe sebagai Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest maka saat tiba dikampung halamanya , Wanita Jepang ini langsung disambut dengan Hormat dan di berikan sebuah  penghargaan yang diserahkan langsung oleh wakil dari Craig Glenday Kepala Editor Guinness World Record Asian Trekking, sebuah organisasi pendakian yang bermarkas di Kathmandu.
Perempuan Jepang tersebut menaklukkan puncak Everest yang mendaki dari sisi gunung itu di Tibet. Seperti diketahui gunung Everest membentang di perbatasan Nipal-Tibet. Bukan hanya seorang Tamae Watanabe yang pernah mendaki Gunung Everst tetapi Gunung tersebut telah didaki oleh 3.700 orang sejak warganegara Selandia Baru Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Sherpa (Sherpa Tenzing) pertama kali mendakinya pada 1953.

Daftar pendaki  yang juga ikut menjadi saksi keberhasilan Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest ini meliputi satu orang buta, seorang pria dengan anggota tubuh palsu, seorang anak lelaki Amerika yang berusia 13 tahun dan lelaki Nepal yang berusia 76 tahun.

Sebanyak 400 pendaki berada di beberapa kamp di kedua sisi gunung tersebut untuk menunggu cuaca membaik agar mereka bisa memulai upaya pendakian. Para pejabat Kementerian Pariwisata yang ikut dalam pemberian penghargaan Tamae Watanabe sebagai Pendaki Wanita Tertua Penakluk Gunung Everest  mengatakan bahwa bukan hanya beliau yang berhasil dalam jalur yang dialaluinya, tetapi sudah puluhan orang yang juga telah berhasil mendaki gunung itu melalu sisi Nepal.

Artikel Info Pecinta Alam.
Share on Google Plus

About Tupai Climbers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.