Mengapa Ada Survival ?

Mengapa Ada Survival 
Mengapa Ada Survival merupakan pertayaan yang biasanya dilontarkan oleh orang-orang yang masih minim akan pengetahuan Tentang Survival itu , Termaksud Tupai Climbers Sendiri. dalam keadaan survival atau dalam  menghadapi pertayaan Mengapa Ada Survival tersebut , kita harus melihat terlebih dahulu Kondisi atau situasi survival itu sendiri, Situasi itu dapat dilihat dalam 2 persoalan , yakni :
  1. Kesiapan mendiskusikan dengan jelas “apakah anda ingin hidup ?”, ungkapan yang sederhana. Secara naluriah manusia mempunyai insting untuk menjaga diri. Banyak kegiatan survival yang menunjukkan adanya jalan keluar dari periode fisik ekstrem dan mental stress ke posisi tenang. Sadar atau tidak orang mempunyai kekuatan untuk dirinya sendiri terhadap kematian. Oleh karena itu setiap orang juga mempunyai kekuatan untuk dirinya sendiri terhadap kehidupan.
  2. Kemampuan untuk memecahkan persoalan,
    Hal ini didapat jika kita mampu mempertahankan kondisi tubuh. sebagai contoh : tubuh manusia bekerja optimum dengan temperatur 37 derajat C. Mengabaikan temperatur lingkungan akan menyebabkan penyempitan susunan fungsi inti didalam tubuh yang efektivitasnya tinggi yang pada akhirnya akan mengganggu peredaran darah, menurunkan aktivitas sel, dan akhirnya otak cepat kehilangan hubungan dengan realitas, akhirnya bertindak irrasional berbarengan dengan turunnya koordinasi yang akhirnya berakibat fatal.

    Pengetahuan dan pengalaman tidak ada artinya kalau tubuh hanya bekerja dengan separuh kemampuannya, penghematan sumberdaya seperti energi, panas dan air adalah penting.
Mengapa ada Survival ?
Timbulnya kebutuhan survival karena adanya usaha manusia untuk keluar dari kesulitan yang dihadapi. adapun Kondisi atau keadaaan yang biasanya timbul dalam situasi Survival, antara lain :

  1. Keadaan alam (cuaca dan medan) 
  2. Keadaan mahluk hidup disekitar kita (binatang dan tumbuhan) 
  3. Keadaan diri sendiri (mental, fisik, dan kesehatan) 
  4. Banyaknya kesulitan-kesulitan tsb biasanya timbul akibat kesalahan- kesalahan kita sendiri.
Namun, Dalam keadan tersebut ada beberapa faktor yang menetukan seorang Survivor mampu bertahan atau tidak, yakni antara lain ,Mental, kurang lebih 80% kesiapan kita dalam survival terletak dari kesiapan mental kita.

Dengan Mengetahui beberapa hal serta kondisi saat survival, tentunya lontaran Pertanyaan Mengapa ada Survival ? itu pastinya akan terjawab dengan sendiri dan akan memacu fikiran kita untuk tahu akan teknik Survival itu sendiri.
Share on Google Plus

About Tupai Climbers

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.